Thursday 27 November 2014

Beli Bank Hingga Sasaran Pengguna HP

Share on :

Beli Bank Hingga Sasaran Pengguna HP
Customer service BNI menunjukkan layanan SMS Banking BNI yang bisa diakses via smartphone. Dengan SMS Banking it, nasabah bisa cek saldo rekening, transfer, maupun transaksi pembayaran lainnya.

________________________________________


Tahun depan dimulai era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Untuk itu, perbankan perlu strategi khusus agar tetap menang bersaing dengan bank asing di dalam negeri. Bank Mandiri sudah menyiapkan strategi jitu sejak lama. "Telah kami canangkan dengan membentuk program transformasi dibagi tiga periode. Tahun depan masuk periode ketiga," kata Business Development Manager Bank Mandiri Kanwi II Palembang, Surya Pamilsus kepada koran ini, kemarin.

Targetnya 2020Bank Mandiri menjadi yang menjadi terbaik di Asia Tenggara. "Di 2015, kami akan meningkatkan kinerja dan penetrasi bisnis dalam negeri, di antaranya memperkuat pangsa pasar dana murah dan menyasar kredit mikro," jelas dia.

Kemudian meningkatkan pelayanan dan membuka cabang baru. "Kami juga berencana beli bank buku I dan bank buku II dan memaksimalkan potensi e-Banking," tuturnya.

Secara nasional baru ada 70 juta rekening bank di Indonesia. Masih kecil jumlahnya dibanding pemilik handphone mencapai 240 juta. "Pengguna handpone akan serius kami sasar dengan menciptakan produk perbankan via handphone, seperti apa yang kita punya saat ini e-Cash," tambahnya.

Sementara BNI wilayah Palembang memperbesar pembiayaan konstruksi terutama industri hotel. "Sektor konstruksi berpotensi karena Sumsel bakal jadi tuan rumah Asian Games 2018. Sehingga pembangunan sarana dan infrastruktur penunjang akan digenjot," ungkap Asmorohadi, CEO BNI Region Palembang.

Tak hanya bank konvensional, BRI Syariah akan memantapkan kerja sama dengan BRI konvensional tahun depan. "Kami akan bidk nasabah BRI bergabung juga di BRI Syariah," kata Ranggalawe, pimpinan cabang BRi Syariah Palembang. (gti/fad/ce2)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya Saudara-saudaraku