Wednesday 26 September 2012

AirAsia Delay Dua Jam

Share on :

PALEMBANG Sebanyak 85 penumpang pesawat AirAsia AK 1302 tujuan Kuala Lumpur (KL) harus tertunda penerbangan selama dua jam. Penyebabnya, pesawat tersebut mengalami permasalahan teknis yang menyebabkan gagal take off dari Kuala Lumpur menuju Palembang sehingga memaksa penupang harus berganti pesawat.

Demikian diungkapkan Lana, petugas informasi bandara, saat ditemui wartawan koran ini, kemarin (25/9). Menurut dia, pesawat yang harusnya landing pukul 13.30 WIB, hingga pukul 15.00 WIB belu ada perkiraan kapan landing.

"Delay kali ini terjadi karena masalah teknis. Bukan kabut seperti hari sebelumnya. Hari ini (kemarin, red) penerbangan di Bandara SMB II tergolong normal dan tidak ada penundaan penerbangan," katanya.

Tadi, kataa Lana, ada juga penumpang yang akan berangkat dan keluarga penumpang yang bertanya terkait belum landing-nya pesawat AirAsia. "Tampakny, keluarga penumpang tersebut agak kesal dengan penundaan penerbangan tersebut," tambah Lana.

Pesawat dari Kuala Lumpur yang delay, lanjut Lana, jelas berakibat pada penundaan jadwal keberangkatan (take off) untuk penumpang di Bandara SMB II. Karena pesawat yang melakukan take off adalah pesawat yang baru saja landing atau bergantian. "Jadwal AK 1303 tujuan KL 14.00 WIB sampai sekarang pun belum berangkat. Kemungkinan pesawat trsebut akan landing pada pukul 15.00 WIB nanti," jelasnya.

Eko, keluarga penumpang yang ditemui wartawan koran ini di terminal kedatangan internasional mengaku, sudah menunggu keluarganya sejak pukul 13.00 WIB. Namun hingga pukul 15.00 WIB, pesawat dari KL tersebut belum juga landing," tuturnya dengan wajah yang tampak kesal. (cj4/ce4)

Sumatera Ekspres, Rabu, 26 September 2012

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungannya Saudara-saudaraku